Rabu, 31 Juli 2024

BOLA BASKET, KELAS X5

  Mata Pelajaran    : Penjaskes

Guru. B. Study     : Desrika Redi Sanjaya, S.Pd

Materi     `            : BOLA BASKET

Kelas                    : X 5

PERTEMUAN     : 2

Capaian Pembelajaran      : Pada akhir fase E, peserta didik dapat menunjukkan kemampuan berbagai penerapan keterampilan gerak pada permainan, aktivitas jasmani lainnya, dan kehidupan nyata sehari-hari sebagai hasil evaluasi pengetahuan yang benar, mengevaluasi dan mempraktikkan latihan pengembangan kebugaran jasmani terkait kesehatan (physicsl fittness related health) dan kebugaran jasmani terkait keterampilan (physical fittness related skills), pola perilaku hidup sehat, serta menunjukkan perilaku dalam menumbuhkembangkan nilai-nilai aktivitas jasmani.

TUJUAN PEMBELAJARAN              :  Peserta didik mampu menganalisis teknik dasar basket dan mempraktikkan nya secara berkelompok dan penguasaan teknik - teknik dasarnya

MATERI                                               :  BOLA BASKET

METODE                                              : Demonstrasi, eksplorasi, simulasi

STRATEGI                                            : Mengamati materi bola basket yang diberikan diblogger ini  untuk dapat memahami tentang pengertian dasar basket maupun gerak teknik dasarnya kemudian menghafal gerakan yang akan dipraktekkan secara berkelompok. 

Materi bola basket yang bisa dikaji  dalam pertemuan pertama dan kedua ini adalah menganalisis gerakan setiap langkah nya dan menghafal gerakan . silahkan simak power point nya dan, pahami setiap slide yang akan dipelajari.

silahkan buka link video disini :














Dalam penilaian nantinya akan dinilai sebagai berikut:

  1. Penguasaan Drible
  2. Penguasaan Chess Pass
  3. Penguasaan Bounce Pass
  4. Penguasaan Over Head
  5. Penguasaan Pivot
  6. Cara Shooting

Tetap semangat dan progres gerakan yang sudah kuasai untuk evaluasi gerakan yang mungkin bisa di perbaiki sebelum pengambilan nilai.

BOLA BASKET, KELAS X1

  Mata Pelajaran    : Penjaskes

Guru. B. Study     : Desrika Redi Sanjaya, S.Pd

Materi     `            : BOLA BASKET

Kelas                    : X 1

PERTEMUAN     : 2

Capaian Pembelajaran      : Pada akhir fase E, peserta didik dapat menunjukkan kemampuan berbagai penerapan keterampilan gerak pada permainan, aktivitas jasmani lainnya, dan kehidupan nyata sehari-hari sebagai hasil evaluasi pengetahuan yang benar, mengevaluasi dan mempraktikkan latihan pengembangan kebugaran jasmani terkait kesehatan (physicsl fittness related health) dan kebugaran jasmani terkait keterampilan (physical fittness related skills), pola perilaku hidup sehat, serta menunjukkan perilaku dalam menumbuhkembangkan nilai-nilai aktivitas jasmani.

TUJUAN PEMBELAJARAN              :  Peserta didik mampu menganalisis teknik dasar basket dan mempraktikkan nya secara berkelompok dan penguasaan teknik - teknik dasarnya

MATERI                                               :  BOLA BASKET

METODE                                              : Demonstrasi, eksplorasi, simulasi

STRATEGI                                            : Mengamati materi bola basket yang diberikan diblogger ini  untuk dapat memahami tentang pengertian dasar basket maupun gerak teknik dasarnya kemudian menghafal gerakan yang akan dipraktekkan secara berkelompok. 

Materi bola basket yang bisa dikaji  dalam pertemuan pertama dan kedua ini adalah menganalisis gerakan setiap langkah nya dan menghafal gerakan . silahkan simak power point nya dan, pahami setiap slide yang akan dipelajari.

silahkan buka link video disini :














Dalam penilaian nantinya akan dinilai sebagai berikut:

  1. Penguasaan Drible
  2. Penguasaan Chess Pass
  3. Penguasaan Bounce Pass
  4. Penguasaan Over Head
  5. Penguasaan Pivot
  6. Cara Shooting

Tetap semangat dan progres gerakan yang sudah kuasai untuk evaluasi gerakan yang mungkin bisa di perbaiki sebelum pengambilan nilai.

Selasa, 30 Juli 2024

BOLA BASKET, KELAS X 6

  Mata Pelajaran    : Penjaskes

Guru. B. Study     : Desrika Redi Sanjaya, S.Pd

Materi     `            : BOLA BASKET

Kelas                    : X 6

PERTEMUAN     : 2

Capaian Pembelajaran      : Pada akhir fase E, peserta didik dapat menunjukkan kemampuan berbagai penerapan keterampilan gerak pada permainan, aktivitas jasmani lainnya, dan kehidupan nyata sehari-hari sebagai hasil evaluasi pengetahuan yang benar, mengevaluasi dan mempraktikkan latihan pengembangan kebugaran jasmani terkait kesehatan (physicsl fittness related health) dan kebugaran jasmani terkait keterampilan (physical fittness related skills), pola perilaku hidup sehat, serta menunjukkan perilaku dalam menumbuhkembangkan nilai-nilai aktivitas jasmani.

TUJUAN PEMBELAJARAN              :  Peserta didik mampu menganalisis teknik dasar basket dan mempraktikkan nya secara berkelompok dan penguasaan teknik - teknik dasarnya

MATERI                                               :  BOLA BASKET

METODE                                              : Demonstrasi, eksplorasi, simulasi

STRATEGI                                            : Mengamati materi bola basket yang diberikan diblogger ini  untuk dapat memahami tentang pengertian dasar basket maupun gerak teknik dasarnya kemudian menghafal gerakan yang akan dipraktekkan secara berkelompok. 

Materi bola basket yang bisa dikaji  dalam pertemuan pertama dan kedua ini adalah menganalisis gerakan setiap langkah nya dan menghafal gerakan . silahkan simak power point nya dan, pahami setiap slide yang akan dipelajari.

silahkan buka link video disini :














Dalam penilaian nantinya akan dinilai sebagai berikut:

  1. Penguasaan Drible
  2. Penguasaan Chess Pass
  3. Penguasaan Bounce Pass
  4. Penguasaan Over Head
  5. Penguasaan Pivot
  6. Cara Shooting

Tetap semangat dan progres gerakan yang sudah kuasai untuk evaluasi gerakan yang mungkin bisa di perbaiki sebelum pengambilan nilai.

BOLA BASKET. KELAS X

 Mata Pelajaran    : Penjaskes

Guru. B. Study     : Desrika Redi Sanjaya, S.Pd

Materi     `            : BOLA BASKET

Kelas                    : X 3

PERTEMUAN     : 2

Capaian Pembelajaran      : Pada akhir fase E, peserta didik dapat menunjukkan kemampuan berbagai penerapan keterampilan gerak pada permainan, aktivitas jasmani lainnya, dan kehidupan nyata sehari-hari sebagai hasil evaluasi pengetahuan yang benar, mengevaluasi dan mempraktikkan latihan pengembangan kebugaran jasmani terkait kesehatan (physicsl fittness related health) dan kebugaran jasmani terkait keterampilan (physical fittness related skills), pola perilaku hidup sehat, serta menunjukkan perilaku dalam menumbuhkembangkan nilai-nilai aktivitas jasmani.

TUJUAN PEMBELAJARAN              :  Peserta didik mampu menganalisis teknik dasar basket dan mempraktikkan nya secara berkelompok dan penguasaan teknik - teknik dasarnya

MATERI                                               :  BOLA BASKET

METODE                                              : Demonstrasi, eksplorasi, simulasi

STRATEGI                                            : Mengamati materi bola basket yang diberikan diblogger ini  untuk dapat memahami tentang pengertian dasar basket maupun gerak teknik dasarnya kemudian menghafal gerakan yang akan dipraktekkan secara berkelompok. 

Materi bola basket yang bisa dikaji  dalam pertemuan pertama dan kedua ini adalah menganalisis gerakan setiap langkah nya dan menghafal gerakan . silahkan simak power point nya dan, pahami setiap slide yang akan dipelajari.

silahkan buka link video disini :














Dalam penilaian nantinya akan dinilai sebagai berikut:

  1. Penguasaan Drible
  2. Penguasaan Chess Pass
  3. Penguasaan Bounce Pass
  4. Penguasaan Over Head
  5. Penguasaan Pivot
  6. Cara Shooting

Tetap semangat dan progres gerakan yang sudah kuasai untuk evaluasi gerakan yang mungkin bisa di perbaiki sebelum pengambilan nilai.

Rabu, 21 Februari 2024

Senam Irama X 2

 Mata Pelajaran    : Penjaskes

Guru. B. Study     : Desrika Redi Sanjaya, S.Pd

Materi     `            : SENAM IRAMA

Kelas                    : X 2

PERTEMUAN     : 1

Capaian Pembelajaran      : Pada akhir fase E, peserta didik dapat menunjukkan kemampuan berbagai penerapan keterampilan gerak pada permainan, aktivitas jasmani lainnya, dan kehidupan nyata sehari-hari sebagai hasil evaluasi pengetahuan yang benar, mengevaluasi dan mempraktikkan latihan pengembangan kebugaran jasmani terkait kesehatan (physicsl fittness related health) dan kebugaran jasmani terkait keterampilan (physical fittness related skills), pola perilaku hidup sehat, serta menunjukkan perilaku dalam menumbuhkembangkan nilai-nilai aktivitas jasmani.

TUJUAN PEMBELAJARAN              :  Peserta didik mampu memahami aktivitas senam irama dan mempraktikkan nya secara berkelompok, memahami gerak motorik.

MATERI                                               :  Senam Irama

METODE                                              : Diskusi,  demonstrasi, eksplorasi, simulasi

STRATEGI                                            : Mengamati materi senam irama  yang diberikan diblogger ini kemudian menghafal gerakan yang akan dipraktekkan secara berkelompok. 

Materi senam irama yang bisa dikaji  dalam pertemuan pertama ini adalah menganalisis gerakan setiap langkah nya dan menghafal gerakan berikutnya berdasarkan irama yang ada pada music senam irama. silahkan simak video youtube nya dan, pahami setiap gerakan yang akan dipelajari.

silahkan buka link video disini : SENAM SKJ

Dalam penilaian nantinya akan dinilai sebagai berikut:

  1. Kelentukan
  2. Kekompakan
  3. kontinuitas
  4. keselerasan dengan lagu pilihan
  5. variasi ragam gerak yang menarik

Pada Proses penampilan setiap tahapan di videokan jika gerakan sudah baik akan digabungkan dengan gerakan selanjutnya yang dijadikan satu video 

Tetap semangat dan progres gerakan yang sudah di hafal disetorkan untuk evaluasi gerakan yang mungkin bisa di perbaiki sebelum pengambilan nilai.

Senin, 06 November 2023

Materi Atletik kelas X. 1

 NAMA GURU                : Desrika Redi Sanjaya,S.Pd

MATA PELAJARAN      : PJOK

KELAS                            : X 1

PERTEMUAN                 : 1

Capaian Pembelajaran      : Pada akhir fase E, peserta didik dapat menunjukkan kemampuan berbagai penerapan keterampilan gerak pada permainan, aktivitas jasmani lainnya, dan kehidupan nyata sehari-hari sebagai hasil evaluasi pengetahuan yang benar, mengevaluasi dan mempraktikkan latihan pengembangan kebugaran jasmani terkait kesehatan (physicsl fittness related health) dan kebugaran jasmani terkait keterampilan (physical fittness related skills), pola perilaku hidup sehat, serta menunjukkan perilaku dalam menumbuhkembangkan nilai-nilai aktivitas jasmani.

TUJUAN PEMBELAJARAN              :  Peserta didik mampu memahami aktivitas atletik yang                                                                             disampaikan

MATERI                                               :  Atletik

METODE                                              : Merangkum dan meneliti video pembelajaran atletik

STRATEGI                                            : Mengamati materi atletik yang diberikan diblogger ini                                                                             kemudian mencari wawasan tambahan melalui video yang bisa                                                                 dicari di youtube. 

Materi atletik yang bisa menjadi kajian dan pertemuan kali ini bisa disimak dari slide per slide yang ada di bawah ini. silahkan simak, pahami dan manfaatkan apa yang perlu dicatat silahkan di catat














KEGIATAN PEMBELAJARAN         : Pendidik menugaskan peserta didik untuk terlebih dahulu menggali informasi yang bisa mereka dapat dari blogger maupun dari buku dll nya yang bisa diambil kemudian para peserta didik mampu memahami secara garis besar tentang atletik.

       Jumlah Peserta Didik : 

       Tidak hadir : 

Evaluasi akan dilakukan dipertemuan setelah materi yang diberikan sudah dipelajari oleh peserta didik 

Kamis, 07 September 2023

pembahasan kisi- kisi kelas X3

 NAMA GURU                : Desrika Redi Sanjaya,S.Pd

MATA PELAJARAN      : PJOK

KELAS                            : X 3

PERTEMUAN                 : 5

Capaian Pembelajaran      : Pada akhir fase E, peserta didik dapat menunjukkan kemampuan berbagai penerapan keterampilan gerak pada permainan, aktivitas jasmani lainnya, dan kehidupan nyata sehari-hari sebagai hasil evaluasi pengetahuan yang benar, mengevaluasi dan mempraktikkan latihan pengembangan kebugaran jasmani terkait kesehatan (physicsl fittness related health) dan kebugaran jasmani terkait keterampilan (physical fittness related skills), pola perilaku hidup sehat, serta menunjukkan perilaku dalam menumbuhkembangkan nilai-nilai aktivitas jasmani.


TUJUAN PEMBELAJARAN              :  Peserta didik mampu memahami pengetahuan terkait permainan bola besar seperti bola voli dan bola basket

METODE                                              : sumatif tentang permainan bola besar dan sekaligus membahas kisi - kisi PTS

STRATEGI                                          : Melakukan ujian sumatif dan tanya jawab tentang permainan bola besar untuk pemantapan kisi- kisi menjelang kegiatan PTS

KEGIATAN PEMBELAJARAN         : Pendidik memberikan soal sumatif untuk dikerjakan oleh peserta didik ini dilakukan untuk mengukur seberapa besar pemahaman peserta didik tentang permainan bola besar dan sekaligus membahastentang kisi- kisi yang akan diujikan dalam kegiatan PTS

       Jumlah Peserta Didik : 28

       Tidak hadir : 5

Pemahaman peserta didik dalam hal ini akan diuji melalui ujian sumatif dan tanya jawab seputaran permainan bola besar hal ini dilakukan agar peserta didik tetap mengasah meskipun sudah pernah dibahas dan mengembangkan yang mungkin mereka belum pernah pahami secara detai tentang permainan bola besardari setiap cabang bola  besar nya.

Rabu, 06 September 2023

Pembahasan tentang kisi - kisi permainan bola besar dan tes pengetahuankelas X. 2

 NAMA GURU                : Desrika Redi Sanjaya,S.Pd

MATA PELAJARAN      : PJOK

KELAS                            : X 2

PERTEMUAN                 : 5

Capaian Pembelajaran      : Pada akhir fase E, peserta didik dapat menunjukkan kemampuan berbagai penerapan keterampilan gerak pada permainan, aktivitas jasmani lainnya, dan kehidupan nyata sehari-hari sebagai hasil evaluasi pengetahuan yang benar, mengevaluasi dan mempraktikkan latihan pengembangan kebugaran jasmani terkait kesehatan (physicsl fittness related health) dan kebugaran jasmani terkait keterampilan (physical fittness related skills), pola perilaku hidup sehat, serta menunjukkan perilaku dalam menumbuhkembangkan nilai-nilai aktivitas jasmani.


TUJUAN PEMBELAJARAN              :  Peserta didik mampu memahami pengetahuan terkait permainan bola besar seperti bola voli dan bola basket

METODE                                              : sumatif tentang permainan bola besar dan sekaligus membahas kisi - kisi PTS

STRATEGI                                          : Melakukan ujian sumatif dan tanya jawab tentang permainan bola besar untuk pemantapan kisi- kisi menjelang kegiatan PTS

KEGIATAN PEMBELAJARAN         : Pendidik memberikan soal sumatif untuk dikerjakan oleh peserta didik ini dilakukan untuk mengukur seberapa besar pemahaman peserta didik tentang permainan bola besar dan sekaligus membahastentang kisi- kisi yang akan diujikan dalam kegiatan PTS

       Jumlah Peserta Didik : 31

       Tidak hadir : 2

Pemahaman peserta didik dalam hal ini akan diuji melalui ujian sumatif dan tanya jawab seputaran permainan bola besar hal ini dilakukan agar peserta didik tetap mengasah meskipun sudah pernah dibahas dan mengembangkan yang mungkin mereka belum pernah pahami secara detai tentang permainan bola besardari setiap cabang bola  besar nya.

Senin, 04 September 2023

KELAS X 1 PEMBAHASAN KISI- KISI

 NAMA GURU                : Desrika Redi Sanjaya,S.Pd

MATA PELAJARAN      : PJOK

KELAS                            : X 1

PERTEMUAN                 : 5

Capaian Pembelajaran      : Pada akhir fase E, peserta didik dapat menunjukkan kemampuan berbagai penerapan keterampilan gerak pada permainan, aktivitas jasmani lainnya, dan kehidupan nyata sehari-hari sebagai hasil evaluasi pengetahuan yang benar, mengevaluasi dan mempraktikkan latihan pengembangan kebugaran jasmani terkait kesehatan (physicsl fittness related health) dan kebugaran jasmani terkait keterampilan (physical fittness related skills), pola perilaku hidup sehat, serta menunjukkan perilaku dalam menumbuhkembangkan nilai-nilai aktivitas jasmani.


TUJUAN PEMBELAJARAN              :  Peserta didik mampu memahami pengetahuan terkait permainan bola besar seperti bola voli dan bola basket

METODE                                              : sumatif tentang permainan bola besar dan sekaligus membahas kisi - kisi PTS

STRATEGI                                          : Melakukan ujian sumatif dan tanya jawab tentang permainan bola besar untuk pemantapan kisi- kisi menjelang kegiatan PTS

KEGIATAN PEMBELAJARAN         : Pendidik memberikan soal sumatif untuk dikerjakan oleh peserta didik ini dilakukan untuk mengukur seberapa besar pemahaman peserta didik tentang permainan bola besar dan sekaligus membahastentang kisi- kisi yang akan diujikan dalam kegiatan PTS

       Jumlah Peserta Didik : 

       Tidak hadir : 

Pemahaman peserta didik dalam hal ini akan diuji melalui ujian sumatif dan tanya jawab seputaran permainan bola besar hal ini dilakukan agar peserta didik tetap mengasah meskipun sudah pernah dibahas dan mengembangkan yang mungkin mereka belum pernah pahami secara detai tentang permainan bola besardari setiap cabang bola  besar nya.

Aquatik kelas.X.1

  Materi : Renang /Aquatik  Kelas : X. 1 Guru B. Study : Desrika Redi Sanjaya, S.Pd Materi yang disampaikan diharapkan para peserta didik ma...